Contoh RPP Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017: Benda-Benda di Sekitar Kita dan Manfaatnya
` to `` tags to create headings and subheadings for your article. For example: `Download RPP Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017
` creates a title with H1 heading. 2. Use `` tag to create a table for your article. For example: `` creates a table element. 3. Use `` tag to create a table row inside the table element. For example: `` creates a table row element. 4. Use `` tag to create a table header cell inside the table row element. For example: `Company` creates a table header cell with the text "Company". 5. Use `` tag to create a table data cell inside the table row element. For example: `Alfreds Futterkiste` creates a table data cell with the text "Alfreds Futterkiste". 6. Repeat steps 3 to 5 until you have filled all the rows and columns of your table. 7. Close all the tags in reverse order. For example: `` closes the table data cell, table row, and table elements. Here is an example of a simple HTML table:
Company
Contact
Country
Alfreds Futterkiste
Maria Anders
Germany
Centro comercial Moctezuma
Francisco Chang
Mexico
You can use CSS to style your table with colors, borders, fonts, alignment, and other properties. I hope this message has helped you understand how to write an outline of the article and how to use HTML formatting for headings and tables. In my next message, I will write the article based on the outline and the topic you provided. Please let me know if you have any questions or feedback about this message ? Thank you for waiting. Here is the article I wrote based on the outline and the topic you provided. I hope you like it and find it useful. Download RPP Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Apakah Anda seorang guru kelas 5 SD/MI yang sedang mencari RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang sesuai dengan Kurikulum 2013 Revisi 2017? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang RPP Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017, yang merupakan salah satu tema yang harus diajarkan di semester genap.
RPP Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 adalah dokumen perencanaan pembelajaran yang disusun berdasarkan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. RPP ini mengacu pada silabus, buku teks pelajaran, dan buku panduan guru yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud.
download rpp kelas 5 tema 9 kurikulum 2013 revisi 2017
RPP Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 memiliki tema "Benda-Benda di Sekitar Kita", yang terdiri dari empat subtema, yaitu:
Subtema 1: Benda Tunggal dan Campuran
Subtema 2: Pemisahan Campuran
Subtema 3: Perubahan Wujud Benda
Subtema 4: Perubahan Sifat Benda
Setiap subtema memiliki tiga pembelajaran, yang masing-masing meliputi kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi dari beberapa mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, IPA, PPKn, PJOK, Seni Budaya, dan Prakarya. Selain itu, setiap pembelajaran juga mencakup tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode pembelajaran, media/alat, bahan, dan sumber belajar, serta penilaian pembelajaran.
RPP Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 menggunakan pendekatan saintifik, yaitu pendekatan pembelajaran yang mengembangkan kemampuan siswa untuk mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi, dan mengkomunikasikan. RPP ini juga mengintegrasikan nilai-nilai Integritas, PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), Literasi, 4C (Critical Thinking and Problem Solving, Communication, Collaboration and Cooperation, Creativity and Innovation), HOST (Higher Order Thinking Skills), dan pembelajaran abad 21.
RPP Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 bertujuan untuk membantu siswa memahami konsep-konsep dasar tentang benda-benda di sekitar kita, seperti zat tunggal dan campuran, pemisahan campuran, perubahan wujud benda, dan perubahan sifat benda. RPP ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbahasa, berpikir kritis, berkolaborasi, berkreasi, dan bersikap positif terhadap lingkungan.
download rpp kelas 5 tema 9 subtema 1 benda tunggal dan campuran
download rpp kelas 5 tema 9 subtema 2 perubahan benda di sekitar kita
download rpp kelas 5 tema 9 subtema 3 pengaruh perubahan benda terhadap lingkungan
download rpp kelas 5 tema 9 kurikulum 2013 revisi 2017 pdf
download rpp kelas 5 tema 9 kurikulum 2013 revisi 2017 doc
download rpp kelas 5 tema 9 kurikulum 2013 revisi 2017 lengkap
download rpp kelas 5 tema 9 kurikulum 2013 revisi 2017 gratis
download rpp kelas 5 tema 9 kurikulum 2013 revisi 2017 terbaru
download rpp kelas 5 tema 9 kurikulum 2013 revisi 2017 semester genap
download rpp kelas 5 tema 9 kurikulum 2013 revisi 2017 semester ganjil
download rpp kelas 5 tema benda-benda di sekitar kita kurikulum 2013 revisi 2017
download rpp kelas v tema ix kurikulum dua ribu tiga belas revisi dua ribu tujuh belas
download contoh rpp kelas lima tema sembilan kurikulum tiga belas revisi tujuh belas
download format rpp kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas
download materi rpp kelas lima tema sembilan kurikulum tiga belas revisi tujuh belas
download silabus dan rpp kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas
download buku guru dan siswa kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas
download modul pembelajaran kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas
download lks dan lembar kerja siswa kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas
download ppt dan media pembelajaran kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas
cara download rpp kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas online
situs download rpp kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas terbaik
link download rpp kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas mudah
tips download rpp kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas cepat
panduan download rpp kelas v tema ix kurikulum tiga belas revisi tujuh belas lengkap
Contoh RPP Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Berikut adalah contoh RPP Kelas 5 Tema 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk Subtema 1 Pembelajaran 1:
Komponen
Keterangan
Sekolah
(Nama Sekolah)
Kelas/Semester
V/2 (dua)
Tema
Benda-Benda di Sekitar Kita
Subtema
Benda Tunggal dan Campuran
Pembelajaran ke-
1 Thank you for your patience. Here is the continuation of the article I wrote based on the outline and the topic you provided. I hope you enjoy it and find it helpful.
Alokasi Waktu
3 x 35 menit
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
3.1 Menyajikan informasi dalam bentuk teks laporan hasil observasi tentang benda-benda di sekitar kita dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
Menyusun teks laporan hasil observasi tentang benda-benda di sekitar kita dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2 Menyajikan informasi dalam bentuk poster tentang benda-benda di sekitar kita dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
Menyusun poster tentang benda-benda di sekitar kita dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3 Menyajikan informasi dalam bentuk cerita pendek tentang benda-benda di sekitar kita dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
Menyusun cerita pendek tentang benda-benda di sekitar kita dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.4 Mengamati benda-benda di sekitar kita yang merupakan zat tunggal dan campuran serta mengetahui cara membedakannya.
Mengidentifikasi benda-benda di sekitar kita yang merupakan zat tunggal dan campuran.
Membedakan zat tunggal dan campuran berdasarkan sifat-sifatnya.
4.1 Menghargai kerja sama dalam melakukan percobaan untuk mengetahui sifat-sifat zat tunggal dan campuran.
Bekerja sama dalam kelompok untuk melakukan percobaan tentang zat tunggal dan campuran.
Menghargai pendapat dan kontribusi anggota kelompok dalam melakukan percobaan.
4.2 Menunjukkan perilaku peduli lingkungan dalam melakukan percobaan untuk mengetahui sifat-sifat zat tunggal dan campuran.
Menggunakan alat dan bahan percobaan secara hemat dan bertanggung jawab.
Menjaga kebersihan dan kerapihan tempat percobaan.
4.3 Menunjukkan sikap jujur dalam melaporkan hasil percobaan untuk mengetahui sifat-sifat zat tunggal dan campuran.
Melaporkan hasil percobaan sesuai dengan data yang diperoleh.
Tidak menyontek atau mencontek hasil percobaan orang lain.
Thank you for your patience. Here is the continuation of the article I wrote based on the outline and the topic you provided. I hope you enjoy it and find it helpful. 4.4 Menunjukkan sikap kritis dan kreatif dalam melakukan percobaan untuk mengetahui sifat-sifat zat tunggal dan campuran.
Mengajukan pertanyaan dan hipotesis sebelum melakukan percobaan.
Mencari informasi dan sumber belajar yang rel